Wilujeng Sumping to my Blog,, silahkan jelajah dan jangan lupa Komentar nya yaaa.. :)

Kamis, 01 Agustus 2013

Apa itu Railfans??

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini gue akan bercerita tentang dunia Railfans .. Simak yaa .. 

Apa itu Railfans ?? Railfans itu adalah sebutan untuk para penggemar atau pecinta Kereta Api.. Mungkin di Masyarakat Nama "Railfans" itu sangatlah Asing.. Railfans mempunyai beberapa komunitas.. diantaranya :
> Komunitas Edan Sepur Indonesia

> Semboyan 35
> GM-Marka
Kerjaan nya jadi Railfans itu bagaimana sih ?? .. Railfans itu bukanlah pekerjaan.. melainkan Hobi kita yang mencintai Kereta Api Indonesia.. Dan mungkin Hobi kayak gini Terbilang Aneh.. Sampe-sampe guru gue pun Marah gara-gara gue ikut komunitas beginian.. *Emang Dia Siapa gue* Wkwkwk.. yang bilang Railfans Itu kayak Gelandangan Atau pengemis.. Itu Salah Besar!! yaa memang kita nongkrong nya di pinggir Rel Kereta Api .. Tapi Kita juga punya Sopan Santun.. :)
Biasanya Railfans itu ngapain Aja sih ?? .. Railfans bukan sekedar hobi biasa,, di dunia Railfans ini Kita bisa Belajar Dari Segala Macam Perkereta Apian di Indonesia.. Dari kendaraan nya hingga Macam-macam Semboyan.. :D Di samping itu.. Railfans juga berperan penting dalam bermasyarakat.. Contoh Kita bisa membantu orang yang kebingunan naik Kereta Api .. Atau Pas Lebaran Kita bisa Membantu mereka Dalam Posko Perkereta Apian.. yaa Biasanya sih yang Ikut Posko yang tidak Pulang kampung,, #CMIIW 
Railfans juga identik dengan Railway Photograph .. Atau biasa disebut Hunting Kereta Api .. Mereka harus Rela Nyemplung kesawah atau naik ke daerah bebatuan yang terjal Demi Mendapatkan Spot Atau Foto yang Bagus... nama nya juga Hobi yang tidak dapat dipisahkan... mau Sebesar Apapun Itu Badai tetap saja Fokus ke Kereta Api.. :D 
Gue Bangga dengan komunitas gue.. Disini gue bisa belajar tentang Perkereta Apian Indonesia ,, Sehingga kalau mau Bekerja Setelah SMA Atau Kuliah.. kan bisa masuk ke PT. Kereta Api Indonesia. #CMIIW 
Oyah Satu lagi.. Jangan Pernah Menganggap Remeh Seorang railfans yaa... 
Segini Aja dulu yaa tentang Dunia Railfans.. 

   Salam Semboyan 35.. 
Wassalamualaikum.. Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar